Bhabin Wanakaya Gaungkan Ajakan Warga Jangan Mudik

oleh -52 views

CIREBON, (SGOnline).-

Polres Cirebon Kota (Ciko) melalui seluruh polsek yang ada di wilayah hukumnya, menggencarkan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik selama pandemik virus corona terjadi. Upaya itu untuk memaksimalkan penanganan penyebaran covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wanakaya, Polsek Gunung Jati, Polres Ciko, Aiptu Teddy Kartadi. Ia mendatangi satu per satu warga binaannya seraya memberikan imbauan agar tidak mudik di tengah wabah corona, Sabtu (11/4/2020).

“Sambang warga yang dilaksanakan Aiptu Teddy Kartadi ini untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Selain imbauan agar tidak pulang kampung, bhabin juga menyampaikan tips pencegahan penularan, seperti mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak sosial, tidak berkerumun dan menjaga pola hidup sehat lainnya,” kata Kapolsek Gunung Jati, AKP Maman Suherman.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, meminta masyarakat menyadari arti penting kesehatan dan keselamatan bersama dalam pencegahan virus corona. Salah satunya, tidak mudik ke kampung halaman selama pandemik corona. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)