Media Partner

Bhabinkamtibmas Kalikoa dan Mahasiswa UMC Bagikan Takjil

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Menjadi salah satu tugas dan kewajiban dari seorang bhabinkamtibmas untuk selalu bermitra dengan siapapun dan dari kalangan manapun. Bersinergi guna menciptakan kondusivitas dalam jalinan silahturahmi dan keakraban.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa, Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota, Aipda M. Sonny K, bersama babinsa berbaur dengan mahasiswa untuk bagi-bagi takjil, Senin (3/5/2021) pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Kedawung, Kompol Abdul Qodirad, menjelaskan, sambang ini merupakan kegiatan rutin, kewajiban sekaligus menjadi tugas pokok seluruh bhabinkamtibmas. Tujuannya, untuk deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaannya. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan bhabin sangat baik dan positif, yakni giat berbagi takjil dengan mahasiswa Teknik industri UMC Cirebon.

“Selain itu, di masa pandemi covid19 ini petugas juga memberikan imbauan untuk mengedepankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, kegiatan Bhabinkamtibmas dengan menggandeng Babinsa, kemudian berbaur dengan warga masyarakat dan mahasiswa akan lebih mendekatkan hubungan secara emosional, khususnya jajaran Polsek Kedawung, Polres Cirebon kota. (Ruddy/SGO)