Bimtek Keprotokolan Upaya Pengembangan Potensi Bidang Protokol

oleh -64 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Bagian Protokoler Setda Majalengka menggelar bimbingan teknis (bimtek) keprotokolan, Rabu-Kamus (13-14/11/2019) di Gedung Islamic Centre Majalengka. Kegiatan ini dibuka Asisten Administrasi Asmaradewi dan dihadiri unsur Forkopimda serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Majalengka.

Peserta yang mengikuti sebanyak 150 orang dengan menghadirkan para narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari para peserta dan mereka sangat antusias mengikutinya.

Asisten Administrasi Asmaradewi didampingi Kepala Bagian Protokoler Setda Majalengka Hj. Neni Sofia Iriani mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pengembangan kompetensi sekaligus menambahan keahlian di bidang keprotokolan bagi aparatur pemerintah dan bagian protokoler Pemkab Majalengka.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harus cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman yang memasuki era revolusi industri 4.0. Dengan adanya bimtek ini diharapkan kegiatan ini melahir para protokoler yang profesional dalam tugas pokok dan fungsinya,” paparnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini para peserta memiliki kemampuan tambahan dalam bidang protokol. “Saya ucapkan terima-kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi penyelenggara kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua
pihak,” ucapnya.

Dia juga berharap agar pertemuan ini bisa membawa kemajuan dan manfaat, baik secara individu maupun organisasi dan mampu memberikan nilai tambah untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan.

Kabag Neni menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya menyamakan persepsi tentang pelaksanaan keprotokolan yang efektif dan efisien di lingkungan Pemkab Majalengka. Adapun materi kegiatan ini antara lain meliputi pengantar keprotokolan, tata tempat keprotokolan, tata cara upacara, etika keprotokolan dan kepribadian dan lain
sebagainya.

“Kami berharap agar segala ilmu yang didapat di sini bisa disalurkan kepada yang lain untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan,” ungkapnya. (Hisyam/SGO)