Bocah SMP Tewas Dililit Ular Piton Sepanjang 7 Meter

oleh -211 views


SULTENG, (SGOnline).-

Kasus ular menyerang manusia kembali terjadi. Kali ini peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Korbannya seorang bocah SMP bernama Alfian (16 tahun). Ia tewas dililit ular piton sepanjang 7 meter, Minggu (14/6/2020).

Melansir Kompas.com, dari keterangan saksi mata, saat hendak ditolong, kondisi korban sudah terlilit di bagian leher hingga kepala. “Setelah tiba di tempat kejadiaan, mereka melihat korban dalam keadaan terlilit ular di bagian leher dan kepala ular menggigit bagian paha,” kata Kapolsek Rumbia, Iptu Muh. Nur Sultan saat dikonfirmasi, Senin (15/6/2020).

Muh Nur mengatakan, saat itu korban dan rekan-rekannya hendak menuju ke lokasi air terjun di Pegunungan Kahar, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia. Lalu, korban terpisah dari rombongan, sekitar 10 meter. Rekan korban pun terkejut dengan suara teriakan yang diduga suara korban. Ternyata, setelah dicari asal suara tersebut, rekan-rekan korban melihat Alfian sedang dililit ular piton.

Rekan-rekan Alfian pun mencoba menolong dengan memukul-mukul ular ganas tersebut. Tetapi, mereka justru diserang dan digigit ular tersebut. Rekan-rekan korban lalu mencari bantuan dari warga sekitar.

Korban akhirnya terlepas dari lilitan ular, setelah warga memukul ular dengan menggunakan parang. Namun sayangnya, nyawa Alfian tidak terselamatkan. Jenazah Alfian kemudian diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan. Sedangkan dua remaja yang sempat digigit ular menjalani rawat jalan di puskesmas. (SGO)

READ  Mobil Avanza Terguling di Depan RS Pelabuhan Cirebon

Sumber: Tribunnews.com