Buntut Warga Terpapar Corona, Akses RW 01 dan 02 Kebon Baru Ditutup

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Akses jalan masuk di RW 01 dan 02, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon terpaksa ditutup atau Lockdown lokal, menyusul empat warga dinyatakan positif corona atau Covid-19, Jumat (3/7/2020).

Akses jalan ditutup portal kayu, serta dijaga ketat warga, babinsa serta bhabinkamtibmas. Tujuannya, untuk menyekat warga yang keluar masuk wilayah tersebut.

“Penutupan ini sudah empat hari lalu hingga 14 hari ke depan. Jadi tidak ada warga yang keluar masuk wilayah ini,” ujar Suyanto, Ketua RW 02, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Dikatakan Suyanto, ada 4 warga di wilayahnya yang positif Covid-19. “Kalau di RW 02 ada 1 orang, sedangkan di RW 01 ada 3 orang yang dinyatakan positif. Mereka merupakan kakak beradik dan sudah diisolasi ke rumah sakit,” ujarnya.

Suyanto mengungkapkan, keempat warga tersebut sebelumnya melakukan perjalanan dari Madura. Sebelum ke Cirebon, mereka sempat mampir ke Brebes. Mereka menetap di sini sudah tahunan,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua RW 01, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Sudirman mengakui, warga resah dengan munculnya kasus ini. “Kalau di RW saya itu yang positif bapak sama anak-anaknya,” ucap dia. (Andi/SGO)