Bupati Cirebon Dapati Warga tak Pakai Masker, Alasannya Buru-buru

oleh -9 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan monitoring dan evaluasi penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, sekaligus razia terhadap warga yang melintas di gang-gang Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/11/2020).

Monitoring dipimpin Bupati Cirebon, H Imron bersama unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Enny Suhaeni, Kepala Pelaksana BPBD, Alex Suheriyawan, Camat Talun serta perangkat desa lainnya. Tim langsung memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak mengenakannya.

“Saya merasa senang karena sebagian warga mengetahui protokol kesehatan dan kami memberikan  penghargaan berupa cinderamata. Namun, ada sebagian masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker karena katanya terburu-buru,” jelasnya.

Ditanya soal sanksi bagi warga yang kedapatan atau lupa membawa masker, Bupati menjelaskan, tidak ada sanksi hanya berupa teguran.

“Kami tidak memberikan sanksi hanya diingatkan saja, bahkan camat dan kuwunya inisiatif memberikan surat teguran kepada warga yang tidak memakai masker,” ujarnya. (Andi/SGO)