Bupati Cirebon Kunjungi Masjid Jami Al Makmur di Mertapada Kulon

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron, kembali melakukan safari Ramadhan ke sejumlah desa di Kabupaten Cirebon. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Masjid Jami Al Makmur, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (23/4/2021) sore.

Imron mengatakan, safari ini dilakukan sebagai cara silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di Desa Martapada. “Berhubung saat ini pandemi, acara hanya dilakukan sebatas buka puasa bersama saja. Biasanya setelahnya dilakukan tarawih berjamaah,” kata Imron.

Selain itu, dalam safari tersebut pemerintah pun menyosialisasikan program kepada masyarakat. Penyampaian pun dilakukan secara singkat tidak dengan diskusi seperti di tahun sebelumnya.

Imron mengatakan, kegiatan tersebut bakal dilakukan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, “Tidak lupa bantuan masjid dan warga yang membutuhkan kami salurkan,” kata Imron.

Pada Ramadan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun menyalurkan bantuan kepada pemerintah desa untuk mushola, masjid, dan guru ngaji.

READ  Selly: Kemiskinan di Kabupaten Cirebon Harus Terus Dientaskan