Bupati Cirebon Minta P5A Bantu Ciptakan Good Governance

oleh
Bupati Cirebon, Imron

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron, meminta kepada UPTD Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) se-Kabupaten Cirebon, agar melakukan upaya maksimal, demi terciptanya good governance dan clear governance di Kabupaten Cirebon.

Imron mengingatkan, tugas UPTD P5A tidaklah mudah. Sebab, bukan hanya sekadar fisik saja yang diubah, namun juga pola pikir. Sementara, mengubah pola pikir itu tidak mudah.

“Nanti, mengubah pola pikir masyarakat, menjadi tugas bapak ibu semua,” ujar Imron, saat membuka acara pembinaan Kepala UPTD P5A se-Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Jalan Kartini Cirebon, Selasa (14/7/2020).

Menurut Imron, UPTD P5A akan mendapatkan tanggung jawab  tersebut. Soalnya, UPTD ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Walupun berat, Bupati sangat yakin P5A akan mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik. “Untuk mengubah pola pikir masyarakat, harus mempunyai ilmu, seperti bapak ibu sekalian,” kata Imron.

Bersinergi

Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, Imron meminta kepada kepala UPTD P5A agar menciptakan iklim kerja yang baik dan harmonis. Iklim kerja yang baik ini, bukan hanya diciptakan dengan harmonisnya hubungan antar rekan kerja, tapi juga menjalin komunikasi dengan masyarakat dan pemerintahan di desa.

“Kepala UPTD P5A se-Kabupaten Cirebon, harus bersinergi dengan unsur pemerintahan dan masyarakat, sehingga mencapai tujuan yang diharapkan,” kata Imron. (Andi/SGO)