Bupati Cirebon: Program BMSS Bantu Akselerasi Pembangunan Desa

oleh -8 views

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron, secara resmi membuka kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BMSS), di Desa Wilulang, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon mengatakan, program BMSS ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, bersama TNI dan warga, sebagai upaya menyejahterakan masyarakat.

Sebab, menurut Imron, program ini nantinya diharapkan ikut membantu pemda dalam pengentasan kemiskinan, keterisolasian wilayah dan juga mendukung terjadinya akselerasi pembangunan di desa.

Ia menjelaskan, BMSS akan melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik, seperti pembangunan tembok penahan tanah (TPT), pengurugan dan pemadatan jalan. Sedangkan non fisik, berupa penyuluhan, pelayanan dan pembinaan.

Dirinya berharap, BMSS dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya. Selain itu, Imron juga meminta masyarakat untuk bisa menjaga hasil fisik yang sudah dibuat.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Cirebon, Imron juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, yang sudah memilih Desa Wilulang sebagai tempat dilaksanakannya BMSS.