Bupati Imron Minta KNPI Jadi Garda Terdepan Pembangunan Pemuda

oleh -40 views

CIREBON, (SGOnline).-

Akhmad Gunawan dilantik sebagai Ketua KNPI Kabupaten Cirebon periode 2019-2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (10/11/2019). Pelantikan Akhmad yang dilakukan Ketua DPD KNPI Jabar tersebut sesuai hasil Musda XIV DPD KNPI yang digelar di Hotel Apita Cirebon pada 21 September 2019 lalu.

Selain Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi, juga tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Moh. Luthfi, unsur Muspida, kepala OPD, camat, OKP, ormas, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Imron dalam amanatnya meminta KNPI menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan konsep tentang kenegaraan, kebangsaan, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. “Ayo kita bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon dan kami percaya KNPI bisa maju,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, H Rio F Wilantara usai melantik Akhmad Gunawan berharap agar KNPI bisa bersinergi dengan KNPI Jawa Barat. KNPI Jabar akan mengevaluasi sekaligus meningkatkan nilai jual KNPI, tidak hanya di mata masyarakat tetapi juga kepala daerah. Ini berarti,،program-program yang ada bisa dikolaborasikan dengan pemerintah yang tujuannya membangun sumber daya manusia.

“Apalagi Cirebon ini posisinya strategis, berada di kawasan perbatasan antar provinsi dan gubernur menitipkan pesan kepada saya, tolong buatkan satu model atau rancangan pembangunan kepemudaan di kawasan perbatasan. Jadi ini tantangan untuk kita. Jadi tolong dibangun sinergitas dengan pemerintah bagaimana rancangan kepemudaan yang ideal bagi pembangunan manusia di Kabupaten Cirebon,” paparnya.

Di bagian lain, Ketua DPD KNPI Kabupaten Cirebon, Akhmad Gunawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kepercayaan serta ruang yang penuh kepada KNPI, dari mulai musda sampai pelantikan.

“Kami sadar KNPI yang terdiri dari berbagi unsur kepemudaan ini, selain sebagai subyek pembangunan juga sebagai obyek dari pembangunan itu sendiri. Meski begitu, kita dituntut untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Cirebon,” tandasnya.(Mad/SGO)