Bupati Imron Tabur Bunga di TMP Cakrabuana

oleh -108 views

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi bersama unsur Forkopimda, pimpinan OPD, purnawirawan dan pelajar melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cakrabuana. Dalam rangkaian tabur bunga itu dilakukan penghormatan, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan doa bersama untuk para pahlawan, Minggu (10/11/2019).

Kepada awak media usai tabur bunga, Bupati Imron mengungkapkan, jika tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 10 November. Sebagai generasi penerus, Imron meminta agar semua pihak bisa meneladani perjuangan para pahlawan yang pantang menyerah dan rela berkorban dengan jiwa dan raga.

“Kita dituntut untuk terus berjuang, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Mari kita tanamkan semangat perjuangan mereka karena tantangan atau hambatan pasti ada dan kita tidak boleh menyerah,” tandasnya.

Imron mengingatkan, jika dulu musuh para pejuang atau pahlawan kemerdekaan jelas dan nyata, yakni kaum penjajah. Namun kini musuh yang dihadapi tidak nyata. Maka dari itu, hal terpenting yang dilakukan adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), bersama-sama membangun perekonomian melalui wirausaha dan memanfaatkan potensi untuk kemajuan negeri, sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2019, yakni Aku Pahlawan Masa Kini. (Mad/SGO)