Bupati: Saya tidak Mau Dengar Ada Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas

oleh -57 views

CIREBON, (SGOnline).-

Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi meminta agar semua puskesmas memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat yang berobat, sehingga langkah itu sejalan dengan misi Dinas Kesehatan dan Pemkab Cirebon, yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, agamis, adil, sinergi dan sejahtera.

Permintaan itu disampaikan Bupati Imron di hadapan sejumlah pimpinan SKPD, dokter puskesmas dan tamu undangan lainnya saat acara pertemuan pra survei akreditasi perdana dan rei akreditasi puskesmas di Hotel Patra, Rabu (30/10/2019) malam.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas melalui kegiatan pra survei akreditasi perdana ini. Kita memiliki 60 puskesmas dan semua sedang berupaya terus untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar tuntutan dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan puskesmas,” ujarnya.

Pemkab Cirebon, lanjut Imron, bertekad untuk memberikan pelayanan seoptimal mungkin. Termasuk di dalamnya perbaikan manajemen, pemenuhan sarana dan prasarana, peningkatan sumber daya manusia serta membangun jejaring fasilitas pelayanan kesehatan.

Imron juga menginginkan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga diimbangi dengan peningkatan kualitas pendidikan dan ekonomi. Pendidikan akan muncul ketika orang itu sehat dan ekonomi bisa sejahtera apabila orang itu sehat jadi saling terkait.

“Saya berpesan, puskesmas harus mampu melayani masyarakat dengan sebaik baiknya dan tentunya pelayanan juga harus sesuai standar, karena Ini layanan prima puskesmas menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Cirebon agar masyarakatnya lebih maju lagi,” terangnya. (Mad/SGO)