Cegah Covid-19, Acara Pernikahan di Mundu Dipantau Polisi

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Di era kenormalan baru atau new normal, acara pernikahan boleh diselenggarakan, namun harus memenuhi prosedur yang ketat. Hal tersebut sesuai aturan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Nomor 440-830/2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Coronavirus Disease 2019 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Pedoman tersebut diaplikasikan Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang, Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota (Ciko), Brigadir Pendy Tristiyanto. Bersama Lugu Khaerudin dan Ketua RW 07 Jambul, petugas menghadiri sekaligus memantau acara akad nikah yang digelar keluarga Hadi.

“Warga RT 01 RW 01 Blok Manis Desa Pamengkang ini dalam pelaksanaan akad nikah keluarganya mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan sesuai kenormalan baru,” terang Kapolsek Mundu, Polres Ciko, AKP Ade Subandi, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, menjelaskan, dalam acara akad nikah tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan imbauan terkait pencegahan virus corona, seperti mengenakan masker dan jaga jarak agar terhindar dari penularan corona. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)