Dalam Seminggu, 200 Pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon Dinyatakan Sembuh

oleh -0 views

CIREBON, (SGOnline).-

Jumlah penderita covid-19 di Kabupaten Cirebon yang sembuh meningkat signifikan dalam satu minggu terakhir. Tercatat sebanyak 200-an pasien yang dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku, pasien yang sembuh dalam jumlah besar, merupakan pasien tanpa gejala (OTG).

Dinyatakan sembuhnya ratusan pasien OTG itu, berdasarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 revisi V Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. “Dalam aturan ini disebutkan, jika pasien OTG sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, maka dinyatakan sembuh,” ujar Enny, Rabu (30/9/2020).

Banyaknya pasien yang sembuh dalam minggu ini, dikarenakan ada peningkatan jumlah penderita covid-19, yang masuk dalam kategori OTG pada awal dan pertengahan September ini.

Enny menyebutkan, saat ini di Kabupaten Cirebon, terdapat sebanyak 804 warga yang terkonfirmasi positif. Namun, 562 di antaranya merupakan OTG. “Yang bergejala hanya 242 orang saja,” katanya.