Damiah: Jangan Lupakan Kodrat sebagai Perempuan

oleh -101 views

BAGI Damiah Pandan Weringin, fokus membesarkan perusahaan yang dimiliki menjadi keharusan, asalkan tidak sampai melupakan kodrat sebagai ibu rumah tangga. Kendati, ia menyadari jika perusahaannya yang bergerak di bidang jasa suplier dan kontraktor ini membutuhkan perhatian serius.

“Aku memang harus pandai membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Sementara memiliki perusahaan sendiri ini cita-citaku sejak dulu, makanya aku selalu berusaha dan terus berusaha membesarkan perusahaanku agar tetap eksis,” ujar Damiah, panggilan akrabnya kepada Surya Grage Online, Rabu (6/11/2019).

Kemampuan mengelola CV Pandan Weringin ini tak lepas dari pengalamannya ketika menjadi karyawan di PT Pertamina RU VI Balongan di bagian Labour Supply. Selain itu, ia juga pernah menjadi mitra kerja di bidang pengadaan gabah dan beras di Bulog Sub Divre Indramayu serta sebagai penyalur pupuk bersubsidi.

Dari perjalanan hidupnya itu, membuat Damiah kaya wawasan dan pengalaman. Ia pun selalu menjaga kepercayaan mitra bisnisnya dengan baik. “Bisnis pengadaan atau kontraktor ini sama dengan bisnis kepercayaan, makanya aku selalu mengedepankan kualitas agar hubungan bisnis dapat terjalin dengan baik,” ujar kontraktor di lingkungan Pemkab dan Polres Indramayu ini.

Damiah pun mengaku tak pernah melupakan kodratnya sebagai istri dan ibu dari putra-putrinya. “Bagaimanapun aku ini punya keluarga yang harus aku perhatikan. Berkarier bagi perempuan aku pikir boleh saja, asal enggak melupakan kodrat utamanya saja,” ungkap Damiah. (Rat/SGO)