Dampangi Gubernur Jabar dan Pangdam III/SLW, Danrem 063/SGJ Ikut Patroli Sungai Cilamaya

oleh -22 views

KARAWANG, (SGOnline).-

Gubernur Jawa Barat dan Pangdam III/SLW mengunjungi Bendung Barugbug Cilamaya, Kabupaten Karawang dalam kegiatan Gerakan Aksi Nyata Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu ( 4/11/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Bendung Barugbug Cilamaya ini digagas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dalam upaya pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Cilamaya, serta menjalin sinergitas berbagai stakeholder.

Acara yang diawali dengan patroli sungai bersama-sama ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan komitmen bersama “Gerakan Aksi Nyata DAS Cilamaya”.

Dalam sambutannya, Pangdam III/SLW, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan, Kodam III/SLW akan sepenuhnya membantu dengan menyiapkan prajurit untuk menjadi bagian dari Satgas PPK DAS Cilamaya.

Kodam III/SLW akan selalu berkomitmen untuk membantu memperbaiki dan mengembalikan kondisi lingkungan DAS Cilamaya. Bagaimanapun juga, DAS Cilamaya tidak hanya memiliki potensi strategis dalam perspektif sosial ekonomi, tetapi juga menjadi daerah pangkal pertahanan Jawa Barat.

“Saya berharap melalui Gerakan Aksi Nyata DAS Cilamaya yang akan dimulai hari ini yang diawali dengan pengukuhan Satgas PPK DAS Cilamaya serta patroli sungai mampu menjadi gerakan yang solutif, sinergi dan solid dalam mengembalikan dan menyelamatkan DAS Cilamaya dari degradasi lingkungan sehingga bisa memberikan nilai manfaat yang besar bagi lingkungan dan makhluk hidup,” papar Pangdam.