Dandim 0614/Kota Cirebon Sukses Bikin Kaget Kapolres Ciko

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Suasana Aula Sanika Satyawada Mapolres Cirebon Kota (Ciko), di Jalan Veteran Kota Cirebon, mendadak riuh. Hal itu dipicu kedatangan sekelompok orang tak diundang. Kondisi tersebut membuat penasaran, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, yang ruangan kerjanya berada di sebelah aula, Rabu (1/7/2020) sore.

Setelah Kapolres keluar ruang kerjanya, barulah diketahui jika tamu tak diundang itu ternyata Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto, bersama Kasdim dan perwira dengan membawa kue ulang tahun.

Uniknya, kue tersebut bertuliskan ‘Selamat Hari Bhayangkara ke-74’. Lagu selamat ulang tahun pun akhirnya menggema di seluruh ruangan dan membuat Kapolres Ciko tertawa dengan kejutan yang diberikan.

Prosesi tiup lilin dan potong kue menjadi bagian tak terlupakan. Didampingi Wakapolres dan Kasatlantas serta beberapa perwira lainnya, AKBP Syamsul Huda menyampaikan terima kasih atas kejutan yang diberikan.

Surprise berjalan sukses, karena Kapolres tidak menyangka menjelang pulang kerja mendapat pesta kecil nan meriah. Pesta diakhiri dengan potong kue bersama antara Kapolres Ciko dan Dandim sebagai simbol keharmonisan TNI dan Polri.

Selesai dari Polres Cirebon Kota, Dandim beserta rombongan menuju Ditpolair Jabar yang berada di Jalan Diponegoro Gang Samadikun I, Kesenden, Kota Cirebon.

Datangi Mako Ditpolair

Lagi-lagi kedatangan Dandim dan rombongan mengagetkan anggota jaga Mako Ditpolair. Dengan tergesa, anggota jaga memberikan penghormatan dan segera menyambut Dandim 0614/Kota Cirebon.

Kedatangan Dandim beserta rombongan diketahui Wadirpolair Polda Jabar, AKBP Andree Gama Putra, dari laporan anggota jaga. Dengan permohonan maaf, Wadirpolair menyambut Dandim beserta rombongan karena direktur sedang dinas luar kota serta anggota sudah kembali ke rumah.

Wadirpolair Jabar mengucapkan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan TNI dari Kodim 0614/Kota Cirebon guna merayakan hari Bhayangkara ke-74 dan diharapkan ke depan TNI dan Polri makin solid

“Kunjungan ke jajaran Kepolisian sengaja dilakukan di luar jam dinas untuk memberikan kejutan yang beda,” kata Letkol Inf Herry Indriyanto usai acara.

Dandim menambahkan, kegiatan yang sama juga dilakukan seluruh danramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon kepada polsek di wilayah masing-masing. Kegiatan ini sebagai wujud keharmonisan serta sinergitas TNI dan Polri. (Rilis/Andi/SGO)