Dandim 0615/Kuningan Kunjungi Poskesdes Wanasaraya

oleh

KUNINGAN, (SGOnline).-

Dalam mengatasi kasus stunting di Kabupaten Kuningan serta menyambut HUT ke-75 TNI, Kodim 0615/Kuningan berpartisipasi dalam agenda TNI Manunggal KB-Kesehatan di Poskesdes Wanasaraya, Kecamatan Kalimanggis, Rabu (9/9/2020).

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengatakan, program pemerintah ini banyak mengarah kepada kaum ibu. Sebab, tonggak negara ini ada pada ibu. “Kenapa bisa seperti itu? Karena masa depan anak-anak itu berada di tangan lembutnya ibu-ibu. Kaum ibu mampu mengarahkan anak-anak muda untuk masa depan negara dan bangsa ini,” katanya.

Terkait pelayanan KB, Dandim 0615/Kuningan, mengakui jika sedang dibatasi, sangat rawan penyebaran Covid 19. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar memahami kondisi pelayanan kesehatan saat ini.

Selain itu, Letkol Czi Karter Joyi Lumi pun berpesan kepada masyarakat agar di masa pandemi selalu menjalankan protokol kesehatan. “Kasus covid-19 di Kuningan sudah mencapai 153 orang yang dinyatakan positif. Akan tetapi jangan khawatir dan cemas. Tetap jaga kebersihan dan perhatikan protokol kesehatan agar kita tidak terkena Covid 19,” pintanya.