Dandim 0616/Indramayu Bagi-bagi Hand Sanitizer ke Seluruh Koramil

oleh -68 views
Dandim 0616/Indramayu, Letkol Czi Aji Sujiwo (kiri) menyerahkan bantuan cairan hand sanitizer kepada seluruh koramil, Kamis (9/4/2020).

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Kodim 0616/Indramayu mendistribusikan cairan hand sanitizer kepada seluruh koramil yang berada di wilayah teritorialnya. Upaya itu untuk melindungi seluruh babinsa, karena tugasnya bersentuhan langsung dengan warga binaan.

“Masing-masing koramil mendapat 1 jerigen ukuran 20 liter. Bantuan cairan hand sanitizer ini adalah bentuk kepedulian komando atas tugas para babinsa yang berada di baris terdepan penanggulangan penularan wabah endemik covid-19,” kata Komandan Kodim 0616/Indramayu, Letkol Czi Aji Sujiwo dalam apel penyerahan bantuan di makodim setempat, Kamis (9/4/2020).

Terlebih, lanjut dia, wilayah Indramayu, tepatnya di Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra sudah ada warga yang positif terpapar corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan di RSUD Indramayu. Maka dari itu, sebagai gugus terdepan, Babinsa hendaknya selalu mengutamakan keamanan dalam melaksanakan tugas.

Berikan teladan

“Tugas babinsa ini selalu bersentuhan dengan banyak orang, termasuk orang yang baru datang dari perantauan. Risiko babinsa ini sangat tinggi dan rentan penularan, jadi pandai-pandailah menjaga kesehatan diri dan keluarga di rumah karena tugas kita masih banyak, tetap semangat dan berikan contoh teladan yang baik terhadap masyarakat,” papar Aji Sujiwo.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penularan corona, seperti menaati physical distancing atau menjaga jarak sesama minimal 1-1,5 meter, mengenakan masker jika bepergian, tidak berkumpul, tidak bersentuhan fisik dan tahan diri dari ke luar rumah jika tak ada kepentingan mendesak.

“Kita semua tentu berharap wabah ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Ingat, biasakan juga cuci tangan pakai sabun sehabis melakukan kegiatan apapun. Mari kita berdoa agar kita semua mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Dandim Aji Sujiwo. (Rilis/Andi/SGO)