Danlanal: Sosialisasi Protokol Kesehatan Hingga ke Tengah Laut

oleh -158 views
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera

CIREBON, (SGOnline).-

Di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), masyarakat umum dan nelayan diminta agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Sebab, vaksinnya hingga kini belum ditemukan.

“Kami proaktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pesisir dan nelayan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu gunakan masker. Insya Allah kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera di sela penyerahan paket sembako, Kamis (2/7/2020).

Tidak hanya di darat, jajarannya juga melakukan sosialisasi di laut. Metodenya, menemui nelayan di tengah laut, kemudian anggota mengedukasi cara menangkap ikan yang benar tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, jika sakit maka berdampak ke ekonomi dan keluarga tidak bisa makan.

“Nanti yang kesulitan teman-teman di darat, seperti polisi dan babinsa, karena angka kriminalitas naik. Kami juga mengecek kesehatan anak buah kapal yang singgah di Pelabuhan Cirebon. Upaya itu untuk memutus mata rantai penyebaran corona,” ujar Danlanal.

Ia mengingatkan, di kapal pasti sering terjadi kontak antar orang. Maka dari itu, penting dilakukan pemeriksaan. Kalau sudah berlayar, tidak ada yang menolong, kecuali mereka sendiri. (Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ