Danrem 063/SGJ: Menjadi Tentara tak Cukup Andalkan Tekad

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, memberikan motivasi kepada peserta tes seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat dan pengarahan kepada peserta tes seleksi penerimaan calon taruna (Catar) Akmil, di Aula Makorem 063/SGJ, Senin (6/7/2020).

Danrem 063/SGJ mengingatkan, menjadi anggota TNI tidak mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad, tetapi harus memiliki tekad kuat yang didukung mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan prima serta kemampuan akademik yang baik pula.

Selain harus menjaga kesehatan, membina fisik, lanjutnya, juga harus giat dan rajin belajar. Ketiga aspek tersebut haruslah imbang dan yang paling penting, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keberkahan.

“Laksanakan setiap materi tes dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kalian bisa diterima dan menjadi prajurit yang mumpuni. Sebab, syarat menjadi prajurit harus mempunyai mental dan fisik yang kuat, tidak ada prajurit yang lemah,” tandas Danrem.

Apa yang disampaikan Danrem 063/SGJ disambut antusias seluruh calon peserta seleksi. Dengan adanya arahan ini, setidaknya memberikan gambaran, wawasan, motivasi serta menambah semangat dalam menghadapi seleksi nantinya. (Rilis/Andi/SGO)