Danrem 063/SGJ: Penerapan Protokol Kesehatan ke Masyarakat Harus Humanis

oleh -11 views


CIREBON, (SGOnline).-

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, memimpin apel pasukan yang siap berpatroli sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di wilayah, Rabu (25/11/2020).

Wilayah Kabupaten Cirebon menjadi konsentrasi Danrem 063/SGJ untuk terus menekan penyebaran Covid-19, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya. Hal ini dilakukan agar kesadaran masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Korem 063/SGJ sendiri mendapatkan BKO dari Yon Arhanud 14 yang bermarkas di Pilang Cirebon.

Dalam arahanya, Danrem 063/SGJ menyampaikan, TNI harus melaksanakan tugas dengan persuasif dalam penegakan protokol kesehatan, karena yang dihadapi adalah masyarakat, bukan kombatan.

Selama BKO di Korem 063/SGJ, akan ditempatkan di wilayah Kodim 0620/Kabupaten Cirebon. Dengan metode ini, diharapkan perkembangan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon segera turun. “Tiap anggota harus selalu mengirimkan laporan melalui aplikasi yang sudah ada,” tandasnya.

Pelaksanaan apel kesiapan pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Jalan Perbutulan, Kelurahan Kemantren, Kabupaten Cirebon, menghadirkan pasukan BKO dari Yon Arhanud 14 dan anggota Kodim 0620/Kab Crb. Tampak hadir, Dandim 0620/Kab. Cirebon, Letkol Inf Sugir, dan Danyon Arhanud 14, Letkol Arh Haris Atmaja Adinata. (Rilis/Herwin/SGO)

READ  Kafe dan Perkampungan Jadi Sasaran Ops Yustisi Gabungan