Dansatgas PRC PB Perintahkan Serpas Pasukan ke Setu Patok

oleh -22 views

CIREBON, (SGOnline).-

Apel pengecekan kesiapan latihan penanggulangan bencana alam Korem 063/SGJ TA 2020 dilaksanakan di lapangan Upacara Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Jalan Raya Perbutulan, Kelurahan Kemantren, Kabupaten Cirebon, tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (20/11/2020).

Apel yang melibatkan seluruh komponen Satgas PRCPB dilaksanakan dengan tertib, mulai unit penerangan, unit evakuasi, unit bekang, unit kom, unit zibang, unit kesehatan, serta dari PMI, Tagana, BPBD, Basarnas dan Dinkes.

Apel ini merupakan kegiatan lanjutan setelah kemarin latihan penanggulangan bencana yang merupakan bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dalam rangka membantu pemerintah daerah secara resmi dibuka Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K.

Sedangkan Dansatgas PRC PB diawaki Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir. “Kita di sini akan melaksanakan bantuan bagi masyarakat sekitar Setu Patok, apabila nanti terjadi bencana yang sesungguhnya. Sebab, penanggulangan suatu bencana merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Dansatgas.

Dansatgas PRCPB juga menitikberatkan kepada Satgas PRCPB agar melaksanakan pergeseran pasukan sesuai protap, jaga faktor keamanan dan laksanakan kegiatan pendirian Posko Penanggulangan Bencana dengan cepat dan segera menyesuaikan kegiatan yang nantinya akan benar-benar kita laksanakan pada saat ada bencana sesungguhnya. (Rilis/Andi/SGO)