Dansektor 7 Satgas Citarum Gandeng Mahasiswa Unikom Tanam Ratusan Pohon

oleh -11 views


BANDUNG, (SGOnline).-

Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi gandeng mahasiswa Unikom, pelajar, pramuka, karang taruna, kelompok senam dan masyarakat tanam pohon di bantaran Sungai Citarum, tepatnya di Kampung Ciodeng, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Sektor 7 Satgas Citarum Harum ini, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dengan mengusung tema ‘Menanam Pohon Menanam Harapan’. Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak, 400 pohon buah-buahan yang terdiri dari mangga, jeruk lemon, jengkol, nangka, pinus dan mahoni serta menanam 700 batang vertiver.

Setelah menyimak beberapa sambutan dari Presiden BEM Unikom, Kadis Kehutanan Kab. Bandung, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, menyampaikan, dalam kegiatan apapun agar tetap memperhatikan protol kesehatan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan ikhtiar diobat atau divaksin.

“Hari ini kita harus bersyukur, Sektor 7 Satgas Citarum bisa berkolaborasi dengani Unikom, pelajar, pramuka, karang taruna dan emak-emak. Ini harus ditingkatkan, karena selain rekayasa teknis untuk perbaikan lingkungan kita juga perlu rekayasa sosial,” katanya.