Dedi Taufik: Juni – Desember 2020 Fase Pemulihan Ekonomi & Pariwisata

oleh
Dedi Taufik

CIREBON, (SGOnline).-

Pandemik covid -19 bukan hanya berdampak di sektor pariwisata, tetapi juga industri dan perdagangan. Berkaca dari okupansi perhotelan saja rata-rata kurang dari 50 persen. Oleh karenanya, kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) diharapkan bisa mempercepat bidang ekonomi dan pariwisata.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, Dedi Taufik, kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Rabu (3/6/2020).

“Dengan situasi seperti ini kita harus full speed, jadi diperkirakan di bulan Juni sampai Desember kita melakukan recovery (pemulihan, Red) bidang ekonomi dan pariwisata. Jadi memasuki fase Januari 2021, sudah normalisasi di Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon karena termasuk zona biru,” katanya.

Dedi Taufik mengingatkan, di era new normal protokol kesehatan harus dinomorsatukan, karena kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 adalah menjaga kesehatan diri dan lingkungan, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker jika beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak sosial. (Erwin/SGO)