Di Cirebon, Ayah Tega Cabuli Anak Tiri Hingga Melahirkan

oleh -137 views

CIREBON, (SGOnline).-

Seorang ayah berinisial Krs (44 tahun), tega mencabuli anak tirinya berinisial Melati (16 tahun) hingga hamil dan melahirkan seorang anak. Namun, akhirnya sang anak meninggal dunia.

Kejadian memilukan sekaligus memalukan ini berawalnya, pada Agustus 2019. Ketika itu, korban tertidur di kamar rumah ibunya di Desa/Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Kondisi itu membuat nafsu bejat Krs bergejolak. Korban terbangun saat tersangka masuk ke dalam kamar. Kemudian tersangka mendorong tubuh korban ke atas kasur, sambil menyuruh diam sambil melucuti celana yang dipakai korban lalu mencabulinya.

Perbuatan tersangka terhadap korban bukan hanya sekali, namun hingga lima kali dalam waktu dan hari berbeda. Akibat perbuatan tersangka, korban hamil dan melahirkan anak. Namun bayi yang dilahirkannya itu meninggal dunia.

“Modus yang dilakukan tersangka dengan cara mengancam dan menyuruh korban diam agar tidak melawan. Saat ini korban masih mengalami trauma, karena disetubuhi tersangka sebanyak lima kali,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasat Reskrim, Kompol Rina Perwitasari dalam prescon yang digelar di Mapolresta setempat, Jumat (7/8/2020).

Diancam 15 tahun bui

Dijelaskan Kapolresta, kasus tersebut terungkap setelah korban melaporkan peristiwa yang dialami kepada ibunya. “Setelah mendapat cerita dari korban, ibunya langsung melapor ke Polresta Cirebon dan tersangka berhasil kami amankan,” jelasnya.

Kombes Pol M Syahduddi menegaskan, tersangka dijerat dengan pasaI 76 d jo pasal 81 ayat (I) dan pasal 81 ayat (2) dan pasal 81 ayat (3) dan pasal 76(E) jo pasal 82 ayat (I) UU Nomor I7 tahun 20I6 tentang Penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor I tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang Undang. “Hukumannya minimal lima tahun maksimal 15 tahun kurungan penjara,” tegasnya. (Andi/SGO)