Dinilai Berhasil, Indonesia Raih OIML Award

oleh -6 views

PARIS, (SGOnline).-

Seiring kemajuan Indonesia menyelenggarakan kegiatan metrologi legal dalam upaya mewujudkan tertib ukur, Organization Internationale de Metrologie Legale (OIML) memberikan penghargaan (OIML Award) kepada Indonesia, cq Direktorat Metrologi Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan atas kontribusi dan terobosan-terobosan yang dilakukan untuk menciptakan tertib ukur di Indonesia.

Pemberian OIML Award ini merupakan usulan atau nominasi yang disampaikan Asia Pasific Legal Metrology Forum (APLMF).

Presiden CIML, Dr. Roman Schwartz, pada 55th CIML Meeting yang berlangsung pada 20-22 Oktober 2020 secara daring, mengatakan, penghargaan OIML (OIML Award for Countries and Economies with Emerging Metrology System) untuk Indonesia diberikan atas upaya-upaya Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan metrologi legal melalui kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, serta terobosan yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Indonesia. Indonesia tidak akan berhenti untuk terus melakukan terobosan dan inovasi untuk membangun metrologi legal di Indonesia” ujar Rusmin Amin, Direktur Metrologi pada 55th CIML Meeting yang dihadiri sekitar 200 orang yang berasal dari 61 negara anggota tetap dan 63 negara anggota koresponden OIML.