Disbudparpora Tampung Hasil Kreativitas Pemuda

oleh -43 views

CIREBON, (SGOnline).-

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Cirebon, Senin (28/10/2019) diwarnai dengan pameran hasil prestasi pemuda. Pameran ini diprakarsai Disbudparpora setempat yang digelar di halaman parkir GOR Ranggajati.

Kadis Disbudparpora H. Hartono menyampaikan, maksud dan tujuan pameran ini adalah meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan daerah. Kemudian mempromosikan hasil karya pemuda, baik dalam bentuk kuliner, kerajinan dan limbah maupun pentas kesenian.

“Adapun sasarannya supaya para pemuda memiliki produk kreatif dan berjiwa usaha. Peserta yang mengikuti kegiatan pameran berjumlah 30 stand, peserta seni 15 grup musik/band, pelaksanaan dari Bidang Disbudparpora, adapun anggarannya dari APBD 2019. Pamerannya sendiri Minggu sampai Senin,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengatakan, pemerintah sangat mendukung semua dinamika organisasi kepemudaan dengan digelarnya pameran prestasi kreasi anak bangsa ini. “Pameran ini juga sebagai salah satu bukti keberpihakan pemuda dalam pembangunan,” paparnya.

Di bagian lain, Santoso, ahli seni ukir kayu asal Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, mengatakan, sebagai peserta kegiatan ia merasa senang dengan kegiatan seperti ini karena di Pemkab Cirebon. “Saya senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya. (Mad/SGO)