Dua Pembakar Gedung Milik UPR Berhasil Diringkus Polisi

oleh
Foto: dua pelaku pembakar gedung milik UPR ditangkap polisi/kaltengtoday

PALANGKA RAYA, (SGOnline).–

Belum 24 jam, pelaku pembakaran gedung serbaguna milik UPR berhasil diungkap aparat Kepolisian Polresta Palangka Raya. Petugas sebelumnya berhasil mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan sejumlah saksi yang mengarah kepada dua pelaku, Senin (14/9/2020) malam.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kasat Reskrim, Kompol Todoan Agung, membenarkan penangkapan tersebut. “Ya kita mengamankan dua orang pria berinisial HT (16 tahun) dan GT (26 tahun). Mereka warga Kota Palangka Raya yang diduga kuat sebagai pelaku dan penyebab kebakaran Gedung Serbaguna milik UPR tersebut,” terang Kasat Reskrim.

Ia menjelaskan, dari keterangan awal, kedua tersangka mengaku membakar sampah di sekitar lokasi untuk mengusir nyamuk, karena keduanya berniat tidur di dalam gedung itu.

“Tersangka HT memberikan keterangan, awalnya membakar sampah di luar gedung namun tidak menyala. Lalu HT masuk ke dalam gedung dan melihat sampah plastik yang dibakar GT sudah menyala. Kemudian keduanya tidur dan membiarkan api tersebut tetap menyala,” ungkap Todoan Agung.

Namun, keduanya terkejut saat api mulai membesar. Mereka berusaha memadamkan namun tidak berhasil. Lalu, kedua pelaku melarikan diri menuju lapangan basket di Sanaman Mantikai dengan menggunakan sepeda.

“Saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan intensif terhadap kedua pelaku tersebut guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (SGO)

Sumber: Kaltengtoday