Dua Preman Warga Pegambiran Diamankan Polisi

oleh -113 views


CIREBON, (SGOnline).-

Dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota (Ciko) melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan penanggung jawab Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid, Minggu (7/6/2020) pukul 21.00 WIB.

Patroli yang melibatkan dua personel, Bripka Ali Basa dan Brigadir Tendi (keduanya piket reskrim) membidik lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian atau tempat nongkrong warga, serta jalur rawan curat, curas dan curanmor (C3), dengan rute Jalan Kalijaga, A. Yani, Buyut, Pronggol, Mandalangan, Kasepuhan, Merdeka, Talang, Benteng, Sisingamangaraja, Kalibaru, Yos Sudarso dan Jalan Kesunean.

Sementara itu, Kapolsek Lemahwungkuk, Polres Ciko, Iptu Abdul Majid, mengemukakan, petugas juga memberikan imbauan anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri kepada warga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah. “Selain itu, anggota juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghindari kontak fisik langsung, selalu menjaga jarak dengan orang lain dan setiap bepergian harus menggunakan masker sesuai protokol kesehatan di era kernormalan baru,” tutur Kapolsek.

Dua preman

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja mengatakan, jajaran Polres Ciko akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah polres Cirebon Kota,” kata Iptu Ngatidja.

Dalam patroli tersebut, lanjut Iptu Ngatidja, petugas mengamankan dua orang yang diduga juru parkir liar/preman berinisial A (37 tahun) dan J (49 tahun), keduanya warga Pegambiran. Petugas mendata dan melakukan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Kapolres Cirebon Kota dan Walikota Pantau Kerumunan Warga