Dua Spesialis Minimarket Diringkus Polisi

oleh -63 views

CIREBON, (SGOnline).-

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon menangkap dua pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di minimarket Indomart, Jalan Imam Bonjol, Bobos Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto dalam konferensi pers dengan awak media di mapolres setempat, Selasa (15/10/2019) menjelaskan, dalam aksinya pelaku langsung memasuki minimarket dan menodongkan pistol (mainan) serta senjata tajam kepada karyawan yang sedang berjaga.

“Pelaku menakut-nakuti karyawan dengan pistol mainan dan senjata tajam. Setelah itu, pelaku mengambil barang-barang yang ada nilainya dan kabur meninggalkan minimarket. Tidak ada korban dalam peristiwa ini dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” kata Kapolres.

Dijelaskan Suhermanto, saat melancarkan aksinya, pelaku terpantau kamera CCTV, sehingga aparat kepolisian dapat dengan mudah melacak keberadaan pelaku.

“Identitas pelaku LK dan RF merupakan warga Cirebon, dari pengakuan keduanya, mereka pernah melancarkan aksi yang sama sebanyak dua kali. Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, satu di Cirebon dan satunya lagi di Kuningan,” paparnya.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, senjata tajam dan sepucuk pistol mainan. Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 14 juta. Akibat perbuatannya, pelaku terjerat pidana pasal 365 dengan ancaman 20 tahun penjara. (Mad/SGO)