Duda Ini Sedih Lantaran Kehilangan Ketiga Anaknya Sekaligus

oleh -123 views


PALEMBANG, (SGOnline).-

Rachmat (49 tahun), warga Jalan May Jen, Lorong Sukamana, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, terus berusaha mencari keberadaan ketiga anaknya yang hilang selama sepekan.

Ia tak kunjung mendapatkan kepastian kabar kondisi ketiga anaknya itu. Padahal, Rachmat sudah berupaya mencari ke sekolah maupun di tempat bermain sang anak, namun tak satupun menunjukkan titik terang.

Ketiga anak Rachmat itu, masing-masing bernama Nasywa Nasida Putri (15 tahun), M Shofi Rizqullah (12 tahun) dan M. Yahfi Rizqullah (11 tahun). Mereka hilang sejak, Senin (15/6/2020) kemarin.

Kejadian hilangnya ketiga anak Rachmat itu sudah dilaporkan ke Polrestabes Palembang pada Jumat (19/6/2020). “Saya harap anak saya bisa cepat ketemu,” ungkap Rachmat.

Lebih lanjut, ia memaparkan, Nasywa sempat pamit pergi ke sekolah untuk melegalisir ijazah di SMPN 37 Palembang sebelum ketiga anaknya hilang. Saat itu Rachmat tak menaruh rasa curiga sedikitpun.

Terlebih, Rachmat masih sempat berpamitan sebelum berangkat bekerja. “Yang paling besar minta izin untuk ke sekolah, legalisir ijazah. Anak saya tidak mau ke mana-mana kalau tanpa izin dari saya,” imbuh Rachmat.

Titip kunci

Namun, saat pulang dari bekerja, Rachmat tak bertemu ketiga anaknya tersebut. Biasanya, mereka selalu berada di rumah ketika Rachmat pulang. “Di tempat neneknya sudah saya cari, mereka hanya menitipkan kunci rumah, lalu pergi tidak tahu ke mana,” jelas Rachmat.

READ  Kapolres Cirebon Kota Pastikan Masjid Adz-Dzikra Steril

Dengan kondisi hati gundah, Rachmat lalu mencari ke sekolah Nasywa di SMPN 37. Para guru lantas mengabarkan, mereka juga tidak melihat kedatangan anak itu sejak dikabarkan hilang.

“Saya sudah bercerai dengan istri saya kurang lebih delapan tahun. Saya tidak pernah berkomunikasi dengan mantan istri saya selama kami berpisah, dan saya juga tidak mengetahui di mana mantan istri saya sekarang tinggal,” ujarnya.

Rachmat kini bingung bagaimana menghubungi mantan istri untuk menanyakan apakah dia mengetahui di mana keberadaan anaknya. Sebelumnya Rachmat tidak mempunyai masalah dengan anaknya. “Anak saya ini semuanya penurut, mereka tidak pernah meninggalkan rumah tanpa izin saya,” bebernya.

Rachmat sudah beberapa kali mencoba menghubungi nomor dan sosial media anaknya, namun tidak bisa karena sudah tidak aktif lagi

Orang tua tunggal

Sejak delapan tahun terakhir Rachmat menjadi orang tua tunggal untuk menghidupi ketiga anaknya. Setelah bercerai dengan isrinya, Rachmat bekerja serabutan untuk menghidupi ketiga anaknya.

“Di rumah keluarga mantan istri saya juga tidak ada, semuanya sudah saya cari namun tetap tidak ketemu. Saya harap anak saya cepat pulang,” ujar Rachmat.

Adapun ciri-ciri anak Rachmat yang hilang itu yakni, Nasywa Nasida Putri (15), berambut panjang sepunggung, tinggi badan 160 sentimeter dan berat badan 50 kilogram. Kemudian M Shofi Rizqullah (12) berambut lurus pendek, tinggi badan 155 sentimeter dan berat badan 45 kilogram.

READ  Pemkot Cirebon Terpaksa Sesuaikan RPJMD

Kemudian M Yahfi Rizqullah (11) berambut lurus pendek, tinggi badan 150 sentimeter dan berat badan 45 kilogram. Bagi warga yang melihat keberadaan ketiga anak tersebut dapat menghubungi pihak keluarga melalui nomor telepon 082133842141/ 088747890942.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan kehilangan anggota keluarga yang dialami korban.

“Laporan korban sudah diterima anggota piket kita, selanjutnya laporan korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tuturnya. (SGO)

Sumber: tribunnews.com