Edarkan Obat-obatan, Pemuda Kembar Diciduk BNN Kota Cirebon

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Badan Narkotika Nasional Kota Cirebon mengamankan si kembar, LW (28 tahun) dan LWK (28 tahun), keduanya merupakan warga Jalan Purwasari, Kelurahan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Kamis (10/6/2021) malam

Mereka dibekuk petugas lantaran kedapatan mengedarkan dan menjual obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar, yaitu Tramadol dan Trihexyphenidyl di Jalan Purwasari, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, AKBP Budi Bakhtiar, menyebutkan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang menginformasikan jika di lokasi tersebut sering diadakan transaksi obat terlarang.

“Laporan dari masyarakat langsung kita tindak lanjuti dengan mendatangi TKP dan berhasil menangkap 9 orang tersangka, selanjutnya kami bawa ke kantor untuk menjalani pemeriksaan. Dari ke-9 orang tersangka tersebut, dari hasil pemeriksaan awal 7 orang di antaranya merupakan saksi pembeli dan 2 orang lainnya merupakan pengedar obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar jenis Tramadol dan Trihexyphenidyl,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, saat dilakukan penggerebekan ditemukan ‘bong’ alat hisap narkotika sabu. “Barang bukti yang diamankan, yaitu 180 butir pil Tramadol dan 100 butit pil Trihexyphenidyl dan uang tunai hasil transaksi sebesar Rp 4.281.000. Kami masih mencari pemilik bong alat hisap narkotika sabu yang ditemukan di TKP saat penggerebekan,” bebernya.

Menurut AKBP Budi Bakhtiar, anggotanya masih memburu pemasok obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar tersebut.

READ  Saybah Karla Harnowo Dapatkan Kursi Roda dari Kapolres Ciko

“Dari hasil keterangan si kembar menyebutkan bahwa obat-obatan itu mereka peroleh dari seseorang berinisial G warga Kesambi, Kota Cirebon. Tersangka G masih kami buru dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) BNN Kota Cirebon,” katanya.

Budi Bakhtiar menegaskan, kedua tersangka dijerat dengan pasal 196 jo Pasal 197 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Untuk kedua tersangka pengedar akan kami serahkan ke Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota, Sedangkan 7 orang lainnya masih kami periksa,” imbuhnya. (Andi/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.