Elf Hajar Toyota Rush di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

oleh
ilustrasi/istimewa

CIREBON, (SGOnline).-

Kecelakaan mengerikan yang menelan 8 orang meninggal dunia terjadi di ruas Tol Cipali, atau tepatnya di Km 184.300 Jalur B, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 03.30 WIB. Selain 8 orang tewas, juga tercatat 1 luka berat, dan 14 lainnya mengalami luka ringan.

Menurut Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasat Lantas, AKP Ahmat Troy Aprio, menjelaskan, dalam insiden nahas tersebut, mobil micro bus elf, nopol D-7013-AN, bertabrakan dengan mobil Toyota Rush bernopol B-2918-PKL.

Posisi kecelakaan, terjadi di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Semua korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Arjawinangun. Sedangkan identitas pengemudi elf maupun Toyota Rush masih dalam penyidikan petugas.

Dijelaskannya, kecelakaan tersebut, diakibatkan kurang konsentrasinya pengemudi kendaraan micro bus elf yang melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Diduga pengemudi mengantuk, sehingga mengakibatkan kendaraan oleng ke arah kanan.

“Kendaraannya oleng hingga menyeberang median jalan. Sementara dari arah berlawanan muncul Toyota Rush, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari. Kami sarankan apabila pengemudi mengantuk silakan istirahat di rest area yang sudah disediakan,” katanya. (Andi/SGO)