Empat Fraksi DPRD Tolak Rapat Paripurna III

oleh -50 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Empat fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan menyatakan sikap untuk tidak menghadiri rapat paripurna ketiga, Kamis (24/10/2019), pukul 10.00 WIB. Sedangkan empat fraksi yang hadir adalah PAN, PKB, PDIP dan PBB, sementara itu fraksi yang mangkir hadir tergabung dalam Koalisi Kuningan Bersatu (KKB).

Salah satu anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Bintang, Julkarnaen mengatakan, alasan tidak hadirnya fraksi merupakan sikap mereka terhadap pemaksaan kehendak , karena pihaknya menginginkan adanya konsultasi kepada Kemendagri yang dilakukan ketua DPRD terkait fraksi-fraksi yang ada.

“Kami di sini, menyatakan sikap kami atas pemaksaan kehendak, dipertontonkannya arogansi kekuasaan, yang karena ini bukan sikap tiba-tiba melainkan melalui banyak proses,” ujarnya saat jumpa pers di rumahnya yang berada di Perum Bojong Indah , Kuningan.

Lebih lanjut Jul menginginkan perpindahan seorang anggota DPRD, Chartam dari Fraksi PDIP agar diselesaikan terlebih dahulu sebelum pengesahan tata tertib DPRD.

“Jangan sampai tergesa-gesa dan mengabaikan hal yang masih menjadi ganjalan. Kami rasa masih ada waktu karena rapat paripurna masih bisa dilaksanakan minggu depan setelah pimpinan melakukan konsultasi,” tandasnya.

Jul mengingatkan, lebih baik terlambat daripada nanti hancur, karena hanya dengan cara seperti itulah pihaknya bisa mencegah kerusakan lebih lanjut.
“Kami berharap publik bisa memahami sikap kami, karena ini bukanlah bagi-bagi kekuasaan, ini lebih pada keseimbangan dan pembagian tugas yang berimbang,” tandasnya. (Andin/SGO)