Empat Rumah Warga Cangkol Rusak Akibat Dihantam Puting Beliung

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Empat rumah warga di Kampung Cangkol Selatan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian atap akibat dampak angin puting beliung yang terjadi, Rabu (3/3/2021) sore.

Keterangan yang dihimpun, saat kejadian, warga sekitar ketakutan dan berusaha menyelamatkan diri. Sebagian lain membawa barang-barang rumah tangga agar tidak tertimpa atap.

Salah seorang warga RT 09 RW 06 Cangkol Selatan, Juju, menceritakan kejadian dampak angin puting beliung yang membuat rusak parah rumahnya.

“Lagi kejadian angin kencang itu, saya sedang berada di laut. Tiba-tiba saja sore tadi angin terlihat berputar-putar lalu saya rencananya mau masuk menyelamatkan barang-barang, tapi dicegah anak saya agar jangan masuk karena asbes serta atap berjatuhan,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Pemuda RW setempat, Dedi Sumarna menceritakan kronologis empat rumah yang mengalami rusak parah.

“Sekitar pukul 16.15 WIB langit terlihat gelap, angin puting beliung datang dari arah laut lalu mendekati rumah warga sehingga membuat terbang atapnya,” ujarnya.

Warga hingga kini bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan akibat dampak angin yang menerjang sejumlah rumah mereka. (Andi/SGO)