Empat Titik Rawan Covid-19 di Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

oleh -279 views

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon kembali menggiatkan penyemprotan disinfektan. Kali ini menyasar gang-gang kecil, khususnya lokasi yang terdapat warga/pasien terpapar covid-19.

“Kami merasa prihatin, sebelumnya sempat landai. Bahkan tidak ada kasus positif, tapi kini ditemukan lagi warga terpapar Covid-19,” kata Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sedijono, usai melepas kendaraan operasional penyemprotan di halaman Balaikota Cirebon, Jumat (3/7/2020).

Penyemprotan disinfektan hari ini, dilakukan di RT 02 RW 03 Pamitran, Kelurahan Kejaksan, RW 02 dan RW 03 Kelurahan Kebonbaru, RT 06 RW 10 Karangsetra, Kelurahan Sukapura dan RT 06 RW 10 Kelurahan Sunyaragi.

Melalui penyemprotan di titik-titik warga positif covid-19, secara psikologis diharapkan bisa membuat masyarakat tenang. “Mereka sempat kaget gara-gara ada tetangganya yang terkena covid-19,” ungkap Agung.

Masuk gang

Penyemprotan menggunakan kendaraan operasional roda tiga yang didesain bisa masuk ke gang-gang dan jalan kecil. Kapasitas tangki mampu menampung 1.000 liter disinfektan dan menghasilkan semprotan yang lembut seperti asap.

Untuk warga yang menginginkan penyemprotan disinfektan, jika di wilayahnya terdapat kasus covid-19, cukup telepon call center 112. KPBD Kota Cirebon siap membantu penyemprotan. (Andi/SGO)