ESports Wadah bagi Pecinta Game untuk Berprestasi

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Empat pengurus cabang olahraga eSports kabupaten dan kota di wilayah Ciayumakuning dilantik. Tujuan pembentukan pengurus cabang olahraga baru ini agar dapat mewadahi anak-anak muda pecinta game, sehingga dapat berprestasi.

Empat pengurus cabang eSports dilantik dan diambil sumpah Pengurus Daerah eSports Provinsi Jawa Barat di Ruang Nyi Mas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon. Tampak hadir, Bupati Cirebon, H Imron, Forkopimda, KONI serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon.

Ketua Pengurus Cabang eSports Kabupaten Cirebon, Eka Surya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Bupati Cirebon, KONI yang mengesahkan terbentuknya cabor eSports.

Ketua Harian Pengurus Daerah eSports Jawa Barat, M. Budiana, mengatakan, eSports merupakan cabang olahraga alternatif di era pandemi covid 19. Senan dalam pelaksanaannya, tidak membutuhkan lapangan dan bertemu lawan bertanding.

“Terbentuknya pengurus eSports di daerah, agar para atlet dapat terwadahi dan terus berprestasi, baik di tingkat Jawa Barat, nasional bahkan internasional. Saya berharap, seluruh pemda di Jawa Barat dapat menyelenggarakan pertandingan, sehingga melahirkan bibit-bibit atlet muda eSports. Soalnya ada nama atlet Jabar di situ,” jelasnya.