Fasilitas Publik di Kota Cirebon Bakal Dipantau TNI Polri

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah kini menerapkan fase new normal di tengah pandemik covid-19, dengan tujuan agar masyarakat kembali produktif. Dalam pelaksanaan new normal, Presiden Jokowi melibatkan TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya, Jumat (12/6/2020).

Sebagai bentuk pengawasan, Dandim 0614/Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota serta perwakilan pemerintah daerah, bersama tim Irwasda Polda Jawa Barat melakukan pengecekan pelaksanaan penegakan disiplin masyarakat. Adapun sasaran yang dikunjungi, di antaranya Grage Mall, PGC, Gereja Santa Yusuf dan Masjid Raya At Taqwa.

Dalam pengecekan tersebut, Kombes Pol Syahri Gunawan, menyampaikan, personel penegakan disiplin, pelaku usaha serta pengurus tempat ibadah di Kota Cirebon sudah baik dan mampu bekerja sama menyiapkan berbagai kelengkapan protokol kesehatan, serta senantiasa mengingatkan masyarakat untuk disiplin.

Pendekatan persuasif

Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto, mengatakan, dalam penegakan disiplin, Kodim mengerahkan 77 personel yang terbagi dalam beberapa tim, dengan sasaran pusat perbelanjaan, pasar tradisional, rumah makan, obyek wisata dan tempat ibadah.

“Saya harap petugas pos bersama gugus pengawal protokol covid-19 untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri selama melaksanakan tugas di lapangan serta mengedepankan sikap persuasif dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” pintanya.

Selain Kombes Pol Syahri Gunawan, (Irwasda Polda Jawa Barat), dan Letkol Inf Herry Indriyanto (Dandim 0614) Kota Cirebon, juga tampak hadir, AKBP Wahyu (Auditor Madya TK III Itwasda Polda Jawa Barat), AKBP Syamsul Huda (Kapolres Cirebon Kota), R. Hendra, (Staf Ahli Wali Kota Cirebon Bidang Perekonomian) dan Andi Armawan (Kasatpol PP Kota Cirebon). (Rilis/Andi/SGO)