Fenty Ruchyanti Belanja Aspirasi di Tiga Desa

oleh -50 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Anggota DPRD Indramayu asal Partai Golkar (PG) Dapil 1 meliputi Kecamatan Indramayu, Sindang, Lohbener, Balongan, Pasekan, Arahan dan Cantigi, Fenty Ruchyanti, Minggu (20/10/2019) menyapa konstituen di Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang dan Desa Lohbener Kecamatan Lohbener.

Pada reses tersebut, konstituen meminta perbaikan jalan, penerangan jalan umum (PJU) dan perbaikan saluran irigasi. Warga berharap semua fasilitas itu dapat direalisasikan secepatnya.

Fenty menjelaskan, reses ini merupakan rangkaian kegiatan wakil rakyat di wilayah dapil binaannya, salah satu tujuannya untuk melakukan kunjungan kerja dan silaturahim dengan masyarakat, kader, simpatisan dan konstituen. Saat reses itu ia menampung keluhan dan aspirasi masyarakat, seperti masyarakat di Blok B Desa Rambatan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

“Mereka meminta agar jalan poros desa di Blok Wanapraya dibeton, penambahan pemasangan PJU dan perbaikan saluran irigasi,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Meski PJU tergabung dalam salah satu bidang di Dinas Perhubungan, sambung dia, namun tidak serta merta meminta dan langsung direalisasi tetapi harus prosedural, termasuk terhadap dinas lainnya seperti Dinas PUPR untuk insfrastruktur jalan dan saluran irigasi.

Dengan kata lain, aspirasi masyarakat Desa Rambatan Wetan akan dikawal dan menjadi prioritasnya. “Aspirasi masyarakat akan saya sampaikan dalam pembahasan internal Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Indramayu,” terangnya.

Sementara Kuwu Desa Rambatan Wetan, Hj. Tumiah menyambut baik digelarnya reses anggota DPRD Kabupaten Indramayu di wilayah kerjanya. Melalui reses tersebut, semoga aspirasi masyarakat bisa dikawal dan diperjuangkan Fenty Ruchyanti melalui dinas terkait dan pada tahun anggran 2020 mendatang bisa terealisasi. “Masyarakat Rambatan Wetan berharap adanya betonisasi di Blok Wanapraya, perbaikan saluran irigasi dan penambahan pemasangan PJU,” ungkapnya. (Ridho/SGO)