Festival Tjimanoek Sedot Animo Ribuan Warga Indramayu

oleh -41 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Terik panas matahari, Sabtu (12/10/2019) ternyata tidak menyurutkan animo ribuan warga Indramayu dari berbagai kalangan yang memadati Jalan Raya A.Yani Indramayu, tepatnya di depan Pasar Mambo untuk menyaksikan berbagai atraksi kesenian dari berbagai daerah yang dikemas dalam Festival Tjimanoek Indramayu 2019.

Kegiatan festival Tjimanoek 2019 merupakan salah satu rangkaian HUT ke-492 Indramayu yang menampilkan berbagai seni dan budaya daerah termasuk dari berbagai daerah lainnya. Salah satunya, kesenian dari Sumatera Utara.

“Kegiatan Festival Tjimanoek ini, merupakan salah satu agenda rangkaian HUT Indramayu dalam upaya memperkenalkan seni dan budaya Indramayu maupun seni budaya dari daerah lain yang ikut berpartisipasi meramaikan Festival Tjimanoek 2019 ini,” kata Kepala Disbudpar Indramayu, H. Carsim melalui Kepala Bidang Parawisata Disbudpar Indramayu, Hj. Ela Nurlaela Sari kepada Surya Grage Online.

Dalam Festival Tjimanoek kali ini, kata dia, dihadiri sebanyak 12 duta besar dari beberapa negara. Di antaranya, Amerika Serikat dan Pakistan.

Sementara Niken, warga Kelurahan Lemahabang menyatakan, Festival Tjimanoek yang digelar setahun sekali sangat menyedot perhatian masyarakat Indramayu dari berbagai penjuru yang ingin melihat secara langsung atraksi pagelaran seni dan budaya dari Indramayu maupun daerah lainnya. “Saya bersama keluarga sangat menikmati pagelaran seni dan budaya yang digelar Festival Tjimanoek ini,” katanya. (Ridho/SGO)