Fitria Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

oleh -214 views

CIREBON, (SGOnline).-

Kemerdekaan Indonesia diraih dengan penuh perjuangan, yang dilandasi persatuan. Maka dari itu, semua elemen masyarakat harus tetap menjaga persatuan demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para pejuang kemerdekaan mengorbankan nyawa dan harta. Kita generasi penerus mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi,” tandas Fitria, dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) di Sekretariat PDIP setempat.

Adapun pembacaan teks Proklamasi dilakukan Sekretaris DPC, Imam Yahya. Upacara diikuti jajaran pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting, badan dan sayap partai.

Dari pengurus DPC tampak hadir, Bendahara, Benni Sujarwo, Imam Satibi, Sumarni dan Paulus Mulyanto, juga pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno. Seluruh petugas upacara diambil secara khusus dari anggota Satgas Cakrabuana di bawah komando Cicip Awaludin.

Lebih jauh Fitria mengemukakan, peringatan HUT RI tahun ini dalam kondisi yang tidak biasa karena wabah corona. Virus Covid-19 merusak tatanan kehidupan dan ekonomi. Dalam keadaan yang demikian, semua elemen harus bersatu padu menghadapi kehidupan yang tidak biasa ini.

“Kita lahir sebagai bangsa yang memegang teguh persatuan dan kesatuan. Kita punya budaya gotong royong dalam menghadapi setiap persoalan. Mari kita berpegangan tangan dan gotong royong berjuang untuk segera lepas dari wabah Covid-19,” tegas Fitria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Tabur bunga

Usai upacara, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, PAC, ranting, anak ranting dan Satgas Cakrabuana melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan dalam mengisi HUT ke-75 Republik Indonesia.

Rombongan kader banteng moncong putih berjalan menuju Taman Makam Pahlawan yang berjarak sekitar 200 meter. Dari sekian kali peringatan HUT RI, baru tahun ini keluarga besar PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan kegiatan tabur bunga.

“Kami datang ke Taman Makam Pahlawan untuk mendoakan para pejuang, sekaligus rasa terima kasih atas perjuangan yang dilakukan untuk bangsa dan negara. Tanpa perjuangan mereka, kita belum tentu bisa merasakan kemerdekaan. Kita wajib berterima kasih dan terus mendoakan para pejuang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati didampingi Komandan Satgas Cakrabuana, Cicip Awaludin. (Herwin/SGO)