Forkopimda Jabar Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Cikutra

oleh -106 views

BANDUNG, (SGOnline).-

Forkopimda Jabar menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dengan inspektur Upacara, Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Minggu (16/8/2020).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dihadiri Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Gubernur Jabar, H Moch. Ridwan Kamil, Dankodiklatad, Letjen TNI A.M. Putranto, Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Dansesko TNI, Dansesko AD serta Dansesko AU.

Selain itu, hadir juga Danpussenkav, Danpussenarmed dan Danpussenarhanud Kodiklatad, Danlanud, Kasgartap II/Bandung, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, para pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar serta Forkopimda Provinsi Jabar. Kegiatan ini untuk memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini untuk mengenang jasa Pahlawan Kesuma Bangsa yang gugur dengan mengorbankan jiwa dan raga dalam membela Kemerdekaan Republik Indonesia dari kolonialisisme penjajah serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sesuai protokol kesehatan

Apel ini dilaksanakan pukul 00.00 WIB dan diikuti prajurit TNI, Polri, PNS, Pemprov Jabar, dan perwakilan ormas, LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh kepemudaan serta pelajar.

Mengingat Apel Kehormatan dan Renungan Suci tahun ini berada di masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya disesuaikan dengan protokol kesehatan dan pesertanya tidak sebanyak seperti tahun lalu. (Rilis/Andi/SGO)