Forum Pedagang SC Keluhkan Parkir Khusus

oleh -60 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Sedikitnya 20 orang perwakilan pedagang kaki lima (PKL) yang menempati area Sport Center (SC) Indramayu, Kamis (24/10/2019) menyampaikan keluhannya kepada DPRD Indramayu. Kedatangan mereka disambut Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, Wakil Ketua H. Sirojudin dan Ketua Komisi IV Alam Sukmajaya.

Wakil Ketua DPRD Indramayu, H. Sirojudin kepada Surya Grage Online mengatakan, pihaknya menerima puluhan pedagang SC yang tergabung dalam Forum Pedagang SC. Kehadiran mereka untuk menyampaikan keluhannya terkait permasalahan parkir khusus yang ada di pintu masuk SC.

Meski bagi para pedagang tidak dipungut biaya tiket parkir, tetapi berimbas terhadap jumlah pengunjung karena dikenakan biaya parkir masuk. Dampak luasnya, dalam sepekan omset para pedagang menurun dan barang dagangan menjadi kurang laku.

“Salah satu solusinya, mulai hari ini aktivitas parkir khusus dihentikan dulu hingga menunggu solusi terbaik hasil keputusan rapat antar lintas Komisi III dan IV bersama pengelola dan dinas terkait yang akan digelar besok, Jumat (25/10/2019).

Menurut dia, persoalan parkir memang ada di dalam peraturan daerah (perda) dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), tetapi harus ada kajian lebih dulu agar tidak ada yang dirugikan. “Ke depan harus ada kajian lebih dulu atau minimal ada komunikasi dengan pihak dewan,” imbaunya.

Sementara perwakilan pihak ketiga yang mengelola parkir khusus, Anas Bayu Giri menyampaikan, apapun yang terjadi di lapangan akan dilaporkan ke atasan dan akan mengikuti aturan yang ada. “Apapun yang terjadi di lapangan akan saya laporkan ke atasan,” katanya. (SGO)