Media Partner

Gabungan 3 Pilar Kecamatan Mundu Gelar Ops Yustisi

oleh -9 views

CIREBON, (SGOnline).-

Giat imbauan dan sosialisasi terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan Ops Yustisi di wilayah hukum Polsek Mundu terus dilaksanakan setiap hari.

“Kita akan terus menggelar Ops Yustisi ini. Tetap semangat rekan-rekan anggota sekalian. Semoga apa yang kita perbuat ini, menjadi pahala dan ladang berkah,” kata Kapolsek Mundu, Polres Cirebon Kota, AKP H Supai Warna, dalam apel kesiapan sebelum Giat Ops Yustisi di Mako Polsek setempat, Senin (22/2/2021).

Dijelaskannya, sesuai amanat Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, dasar -pelaksanaan kegiatan sesuai Instruksi Presiden Nomor: 06 Tahun 2020, Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/13/I/OPS.2./2021 tanggal 7 Januari 2021, Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor: STR/14/I/PAM.3.3./2021 tanggal 9 Januari 2021, dan Perintah Waka Polda Jabar kepada Kapolres/Ta/Tabes Jajaran sesuai arahan Waka Polri terkait Operasi Yustisi Penegakan Disiplin.

“Dalam Ops Yustisi pagi ini, melibatkan 10 anggota Polsek Mundu, 2 personel Koramil Asjap dan 2 orang Satpol PP Kecamatan Mundu, dengan sasaran kegiatan jalan umum depan mako,” jelas AKP H Supai Warna.

Sementara itu, Ops Yustisi dilakukan secara mobile dengan mengedukasi/sosialisasi kepada warga masyarakat, baik di warung-warung makan maupun di lingkungan pemukiman penduduk. Masyarakat diingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah covid-19, yakni dengan menerapkan 5 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi.

“Petugas juga memberikan teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memiliki masker akan tetapi tidak dipakai atau tidak digunakan sebagai mana mestinya. Kemudian memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak bermasker,” imbuh Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Polsek Lemahwungkuk Tanggap Korban Terdampak Puting Beliung