Gabungan Ojol Asal Bandung Sowan ke Keraton Kanoman Cirebon

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Keraton Kanoman menjadi tujuan tur gabungan komunitas asal Bandung, Jabar. Kedatangan mereka disambut Pangeran Patih Raja Moch. Qodiran didampingi Komunitas Ojol Cirebon di kediamannya, Sabtu (4/7/2020).

Pangeran Patih Moch. Qodiran mengaku terharu sekaligus bahagia dengan kedatangan rombongan ojol dari Bandung. “Ojol di Indonesia, khususnya Cirebon dan Bandung harus tetap eksis dan kondusif. Semua ojol adalah saudara kita,” katanya.

Dalam tour gabungan ke-2 ini, Pangeran Patih mengajak rombongan berkeliling Keraton Kanoman, juga berziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Tawaran tersebut tentu disambut antusias, karena hal itu merupakan kesempatan langka.

Tingkatkan koordinasi

Sementara itu, Ketua Rombongan, Bang Black mengatakan, maksud kedatangan ke cirebon, selain ingin bersilahturahmi dengan rekan-rekan ojol di Cirebon, juga untuk meningkatkan koordinasi antarwilayah. “Sebetulnya tur ini diagendakan setelah Idulfitri, tapi karena wabah corona jadi ditunda,” ungkapnya.

Di bagian lain, sesepuh ojol Cirebon, Babeh Angsan menyambut hangat kedatangan rombongan asal Bandung tersebut. “Tentu saja kami gembira dengan kehadiran saudara-saudara kami dari Bandung ini. Apalagi, Pangeran Patih ikut menyambut. Pada kesempatan tersebut, kami ikut memperkenalkan budaya lokal Cirebon,” ucap dia. (Erwin/SGO)