Geger, Mayat Lelaki Ditemukan Tergeletak di Desa Mundu Pesisir

oleh -76 views

CIREBON, (SGOnline).-

Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di Dusun IV Blok Karanganyar RT 02 RW 07, Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/4/2020). Sontak, penemuan mayat itu menggegerkan warga sekitar dan mereka khawatir jika meninggalnya pemulung tersebut korban virus corona.

Kapolsek Mundu, Polres Cirebon Kota (Ciko), AKP Ade Subandi, menjelaskan, penemuan bermula ketika ada warga yang melapor ke SPKT Polres Ciko yang menginformasikan ada mayat tergeletak di Desa Mundu Pesisir.

“Kemudian petugas piket Inafis Polres Ciko mendatang lokasi temu mayat. Dari hasil olah TKP, identitas mayat diketahui bernama, BH (64 tahun), pensiunan, kelahiran Semarang, Jateng. Korban tinggal di Dusun IV Blok Kalijaga RT 02 RW 08, Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Saat ditemukan, jelas dia, BH mengenakan kaos oblong warna biru, celana panjang jenis katun warna biru muda dan memakai topi abu-abu dan ada tahi lalat di punggungnya. Kini korban diserahkan ke RS Waled dan selanjutnya dibawa ke Semarang menggunakan ambulance RS Waled.

Asam urat kambuh

“Selama ini korban tinggal di gudang bekas pabrik plastik serta pekerjaannya mencari barang bekas. Menurut keterangan rekannya sesama tukang rongsok, almarhum sempat mengeluh sakit badan dan menggigil karena asam uratnya kambuh,” ujarnya.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, di sela monitoring gereja melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Saya perintahkan Kasat Reskrim dan Kapolsek Mundu untuk segera menangani mayat itu dan lakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya korban,” ujarnya.

Sementara itu, hasil olah TKP, Kasat Serse, AKP Deny Sunjaya mengemukakan, berdasarkan keterangan Pukesmas Mundu, saat dilakukan pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh almarhum. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)