Gerindra Siapkan Calon Mumpuni Hadapi Pilbup 2020

oleh -49 views

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra Indramayu, Aan Suhirso didampingi Wakil Ketua BAPPDA, Efendi mengatakan,
BAPPDA membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Pasalnya, pada September 2020 mendatang bakal digelar pilbup.

“Bagi warga Indramayu yang berminat untuk ikut bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, silakan mendaftar. Pendaftaran ini terbuka untuk internal partai maupun masyarakat luas. Untuk warga di luar Indramayu juga kami persilakan untuk mengajukan diri,” ujarnya kepada Surya Grage Online, Senin (4/11/2019).

Partai Gerindra, lanjut Aan, membuka pendaftaran sejak 25 Oktober 2019 dan akan ditutup pada 15 November 2019 Semua berkas yang masuk akan diserahkan ke DPD Partai Gerindra pada 17 November. selanjutnya pada 20-30 November akan dilakukan tes uji kelayakan atau fit and proper test dilakukan jajaran DPD serta DPP Partai Gerindra.

Sesuai perkembangan saat ini, figur calon pemimpin daerah yang akan diusung DPC Partai Gerindra harus memiliki integritas tinggi dan mampu menciptakan good governance sesuai harapan masyarakat, sehingga terbentuk pemerintahan yang lebih baik.

“Artinya, ketika kami menjaring aspirasi hasil reses dewan, masyarakat berharap tidak perlu ada beberapa pintu untuk perizinan. Karenanya, kami mendorong calon yang diusung Partai Gerindra untuk menciptakan pelayanan publik yang terintegrasi dan simpel,” ungkapnya.

Dikatakan Aan, Partai Gerindra tidak muluk-muluk dalam meraup hasil pilbup Indramayu 2020 mendatang, yakni minimal 75 persen dapat terwujud. Hal ini mengingat partainya hanya meraih enam kursi di DPRD Indramayu, sehingga tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan parpol lain, baik dengan Demokrat dan PKS atau membangun koalisi dengan parpol lain misalnya, PDIP. (Rat/SGO)