Giat Patroli Hingga 126 Kali, Warnai Pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2020 tingkat Polres Ciko

oleh -37 views

CIREBON, (SGOnline).-

Operasi Keselamatan Lodaya 2020 yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Cirebon Kota (Ciko), hingga Jumat (10/4/2020), berhasil mencatat kegiatan pengaturan 114 kali, penjagaan 24 kali, dan patroli 126 Kali. Pencapaian prestasi itu merupakan kolaborasi antara Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, bersama KBO Lantas Polres Cirebon Kota, seluruh Kanit Lantas Polres dan Polsek beserta anggota Lantas jajaran Polres Cirebon Kota.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, operasi Keselamatan Lodaya 2020 yang dilakukan jajaran lalu lintas merupakan kegiatan operasi kemanusiaan yang berisi tindakan imbauan kepada seluruh pengguna jalan raya agar waspada dengan makin meluasnya wabah covid-19.

Sementara Kasat Lantas Polres Ciko, AKP Fitra Zuanda mengakui, saat ini masih ada pemikiran keliru masyarakat. Operasi Keselamatan Lodaya 2020 disamakan dengan razia kendaraan bermotor. “Jadi jangan berpikir petugas Sat Lantas Polres Cirebon Kota ini berdiri di tengah jalan kemudian melakukan penyetopan dan pemeriksaan pada kendaraan,” imbuh AKP Fitra Zuanda.

Dijelaskannya, Satlantas Polres Cirebon Kota sebisa mungkin akan memberikan teguran jika pelanggaran lalu lintasnya bisa diberikan cukup dengan imbauan, seperti operasi hari ke-5 ini pelanggar lantas tercatat 112 berkas. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)