GMBI Kuningan Suarakan Penolakan RUU HIP

oleh -179 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Puluhan massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kuningan, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat, Selasa (30/6/2020).

GMBI datang sekitar pukul 08.00 WIB dan melakukan orasi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Dalam orasinya, LSM GMBI mendesak DPR RI agar lebih sensitif mendengar aspirasi rakyat.

“Meski saat audiensi kami dibatasi hanya 50 orang, namun kami akan meradang bila aspirasi kami ini tidak disampaikan ke DPR RI,” tandasnya.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, mengatakan, GMBI merupakan mitra dewan, dan eksistensinya tidak diragukan lagi. “Ada dua hal yang kami terima dalam audiensi ini, yaitu komunis dan RUU HIP. Bila komunisme memang sudah tidak ada tempat lagi,” tandasnya.

Terima dokumen

Ia pun mengingatkan, agar tidak ada pihak yang seolah-olah cuci tangan soal HIP. Dalam audiensi tersebut, Nuzul menjelaskan latar belakang kemunculan HIP. Bermula dari pelantikan DPR RI/MPR RI.

Setelah itu, ketua MPR menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dalam kepemimpinannya yang menjunjung Pancasila dengan terbentuknya BPIP, setelah itu direspon DPR RI.

“RUU HIP sudah disepakati fraksi-fraksi yang ada di DPR RI, tapi karena pemerintah mendengar aspirasi masyarakat, maka Presiden pun menunda RUU HIP. Namun apabila gejolak itu kembali ada, maka tidak menuntut kemungkinan RUU tersebut ditolak,” ujar Nuzul Rachdy.

Dirinya berjanji akan mengawal LSM GMBI aspirasi hingga DPR RI. Audiensi ditutup dengan serah terima dokumen aspirasi dari LSM GMBI kepada Ketua DPRD Kuningan. (Ruddy/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ